Wednesday, October 22, 2014

Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box

Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box

cara flash samsung galaxy young tanpa box - apakah hp anda sedang mengalami kerusakan ? jangan panik dan langsung membawanya ke tukang service hp, siapa tau anda sendiri bisa memperbaikinya, flash atau memprogram ulang software pada sebuah handphone yang rusak merupakan pekerjaan paling disukai oleh tukang service handhone dimana hanya dalam waktu tidak lebih dari 10 menit mereka bisa dapet duit lumayan, ditempat saya kalo biaya flashing sendiri berkisar di antara 50rb lebih, lumayan kan ? jika anda sendiri bisa melakukannya kenapa tidak di coba.
Tanda tanda kerusakan software samsung galaxy young S5360 biasanya hp tersebut hidup tetapi blank, tampil hanya logo nya saja, restart sendiri atau kerusakan software lainnya, nah hal tersebut bukanlah sulit untuk memperbaikinya, kami akan ajarkan anda cara flash samsung galaxy young tanpa box mudah gak sampai 10 menit.

Alat Tempur cara flash samsung galaxy young tanpa box

Anda harus memiliki semua program yang bernama odin dan firmware samsung galaxy young tersebut, serta driver untuk menghubungkan HP anda dengan laptop atau PCnya, jika tanpa driver maka PC anda tidak bisa mendeteksi HP tersebut, baik silahkan download dahulu alat tempurnya ya.
Jika sudah di download maka langkah selanjutnya buatlah secangkir kopi hangat dan siapkan sebungkus rokok dahulu, ini bertujuan agar sobat tidak gugup saat melakukan flash samsung galaxy young tanpa box ini :D karna biasanya bagi pemula saat melakukan ini pasti gugup setengah mati.

Install driver dan odin3 (biasanya tidak memerlukan install untuk software odin sendiri) yang udah di download tadi, bagian ini sepertinya tidak perlu saya ajari ya karna pasti anda sudah tau cara install aplikasi.

Langkah Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box

1. Masuk ke download mode di hp samsung galaxy young s5360 anda, caranya matikan handphone anda terlebih dahulu lalu tekan tombol TOMBOL POWER + TOMBOL VOLUME DOWN + TOMBOL HOME secara berbarengan dan pilih continue dengan menekan tombol home.
Masuk ke download mode samsung galaxy young s5360
Sudah masukkah anda ke halaman ini seperti foto diatas ? jika sudah, 1 langkah Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box telah anda lalui, maka selanjutnya ke langkah ke 2 ya.

2. Buka aplikasi odin dan Hubungkan HP samsung galaxy young anda 
Silahkan buka ODIN3, pastikan driver samsung nya sudah di install ya di PC anda, sambungkan HP samsung galaxy young S5360 anda ke PC, dan lihat di program odin tadi akan ada warna kuning (lihat gambar dibawah), itu menandakan HP anda siap di flashing.


tampilan odin saat samsung galaxy young terhubung


Lihat file firmware samsung galaxy young S5360 yang di download tadi, akan terdapat file berjenis PDA, PHONE, & CSC, silahkan masukkan ke tempatnya (liaht bagian 1 - 3 di gambar atas) , jangan centang Re-partition, lalu tinggal klik START, maka proses Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box akan berjalan, sampai langkah ini anda hampir selesai.

Pada langkah ini pastikan jangan sampai dicabut hp nya atau terputus ya, misalnya PC anda tiba tiba mati, listrik mati atau faktor lainnya, karena kalau itu terjadi maka HP anda besar kemungkinan akan mengalami kerusakan berat.

Tunggu sampai ODIN3 menampilkan tulisan PASS berwarna hijau, itu menandakan Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box anda berhasil dengan sempurna, HP samsung galaxy young S5360 anda akan restart otomatis dan siap digunakan kembali.

Flash samsung galaxy young tanpa box berhasil


Saran kami jika ingin melakukan flashing ini gunakan laptop anda, hal ini karena meminimalisir terputusnya koneksi secara tiba tiba karena mati lampu, kalo anda pakai genset sih gak masalah, anda tahu sendiri PLN sekarang gimana sedikit2 mati lampu kan :D

Nah sepertinya Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box ini sudah selesai, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat untuk anda.

Catatan : Mohon laporkan kami bila link download rusak dengan cara berikan komentar anda di bawah ya !!!

Cara Flash Samsung Galaxy Young Tanpa Box Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cum2him

0 komentar:

Post a Comment